Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Desa Cibening Ikuti Pelatihan Website Desaku

Desa Cibening Ikuti Pelatihan Website Desaku

 

PURWAKARTA-Untuk meningkatkan kualitas penggunaan Website Desaku, Operator Desa Cibening mengikuti kegiatan pelatihan Jurnalis dan Marketing Place dengan menggunakan Website Desaku.

 

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Diskominfo Setda Purwakarta di Bale Maya Datar Pemkab Purwakarta Rabu (10/8) diikuti oleh 63 Operator Desa selama satu hari.

Dalam pemaparannya salah satu narasumber dari salah satu Jurnalis Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan mengatakan bahwa dalam langkah penulisan harus mengacu kepada kaidah 5W1H dan EYD yang merupakan dasar dari sebuah penulisan.

 

“Dalam penulisan yang baik harus memenuhi unsur 5W1H dengan memperhatikan EYD,”jelas narasumber dari Jurnalis Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan Rabu (11/8).

 

“Selain itu penulisan sendiri tidak keluar dari objek yang akan diberitakan, ditambah lagi akan lebih menarik dengan adanya foto yang berkaitan dengan objek berita,”ujarnya.

 

“Banyak hal yang bisa kita jadikan informasi atau berita singkat yang bisa dilakukan dalam seputaran kegiatan desa, yang harus digaris bawahi adalah penggunaan dasar 5W1H,”pungkasnya.

 

Dalam kegiatan pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Kabid Komunikasi dan Informatika Diskominfo Purwakarta Yus Junaedi dan diikuti 63 Operator Desa yang menangani Website Desaku. (Ragil)         

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *